duniakuberkah.blogspot.com

Minggu, 03 April 2016

WOWWW!!! 300 gigi tumbuh didalam mulut bocah ini

y with 300 Teeth ?? https://youtu.be/nNLt-cD_I-8


 Filipina - Ketika Johncris Carl Quirante masih bayi, orangtuanya tidak mengira kalau bocah tersebut akan menderita kelainan yang dikenal sebagai hiperdonsia. Namun, pada saat Johncris berumur dua tahun, sudah ada sekitar 50 gigi tumbuh di dalam mulutnya.

Johncris (9) asal Barangay Looc, Dumanjug, Cebu, berasal dari keluarga yang tidak mampu, orangtuanya tak bisa membawanya ke dokter gigi, hingga dia sampai berusia lima tahun. Saat itu sudah ada 150 gigi yang tumbuh di dalam mulutnya, ketika pertama kalinya dia melakukan X-ray.

Kondisinya Johncris semakin memburuk, empat tahun kemudian mulutnya sudah penuh sesak dengan 300 gigi. Baru-baru ini bocah tersbut menjalani operasi mencabut 40giginya. Operasi itu berhasil, Johncris sudah mulai pulih dengan baik.

Tapi, meskipun operasi telah sukses, Johncris masih membutuhkan tujuh kali operasi tambahan sebelum mulutnya bisa berfungsi secara normal. Rasa sakit yang dideritanya akibat banyaknya gigi dalam mulutnya, Johncris tetap pergi ke sekolah meski mengalami kesulitan saat berbicara. Johncris tetap ingin melanjutkan pendidikannya, dia bercita-cita menjadi seorang insinyur. Menurut gurunya, Johncris adalah salah satu siswa terbaik di sekolah.

weirdasianews

sumber: SURYA.co.id

Penulis: Cak Sur
Editor: Cak Sur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar